PATOLOGI ATAU PENYAKIT KELOID(MEBUAH) - Bayuajuzt
Headlines News :
Home » » PATOLOGI ATAU PENYAKIT KELOID(MEBUAH)

PATOLOGI ATAU PENYAKIT KELOID(MEBUAH)

Written By Bayu ajuzt on Rabu, 13 Juni 2012 | 09.28


frenssss, ketemu lagi sama saya KETUT BAYU PARWATA, KLIK NAMA Q UNTUK LIHAT PROFIL LENGKAP saya akan selalu berusaha menyajikan informasi-informasi yang menarik, dan pastinya bermanfaat bagi kalian, dan u gx usah kwatir atau gx pecaya ma mterinya.... sebab saya membuat postingan hanya dari buku-buku sumber yang sudah paten dan baku atau yang dapat dipercaya kesahan.nya...... jadi gx mungkin sampe nyamplirrrr.......
Postingan kali ini saya akan share kepada kalian semua tentang PATOLOGI ATAU PENYAKIT KELOID..  Pada tau gx penyakit ini....?? BACA JUGA PATOLOGI ATAU PENYAKIT  Hirschsprung oke deh nie dia materinya:

Definisi

bayuajuzt.blogspot.com Keloid merupakan salah satu jenis dari jaringan parut yang merupakan hasil dari pertumbuhan yang berlebihan dari bekas kulit yang terluka, yang melebihi batas luka itu sendiri.
Gejala Klinis
Bentuknya kenyal, mengkilat, dan dapat bervariasi dalam warna seperti merah jambu, merah daging, dan coklat gelap. Keloid tidak ganas, tidak menular, dan biasanya terdapat gejala gatal, nyeri tajam, dan perubahan bentuk. Pada kasus yang parah, dapat menghambat pergerakan dari kulit. Yang sering membingungkan adalah bagaimanabayuajuzt.blogspot.com cara membedakan keloid dengan jaringan parut bekas luka yang biasa (hypertrophic scar). Hypertrophic scar merupakan pertumbuhan keatas (menonjol) jaringan parut bekas luka yang tidak melebar melewati batas luka. Parut ini dapat berkurang seiring dengan waktu. Keloid paling sering ditemukan pada daun telinga, dada, bahu, dan punggung bagian atas. Jika keloid menjadi terinfeksi, maka dapat terjadi ulkus (luka yang bergaung).

Penatalaksanaan
Satu-satunya terapi adalah pengangkatan jaringan parut secara lengkap. Namun, kemungkinan luka bekas operasinya juga akan menjadi keloid cukup besar, yaitu sekitar 50%. Jadibayuajuzt.blogspot.comtidak ada satupun terapi yang dapat menghilangkan kelioid 100%. Beberapa terapi yang dapat dilakukan untuk mengobati keloid adalah :

* Gel
Penggunaan gel yang mengandung ekstrak Allium cepa, Heparin dan Allantoin. Contohnya adalah Contratubex atau Hexilak Gel. Gel ini digunakan untuk mengobati lukabayuajuzt.blogspot.comsetelah trauma (luka bakar, jerawat, penindikan, dll), luka setelah operasi, dan keloid. Saat ini, gel ini merupakan lini pertama pengobatan konservatif terhadap keloid.

* Operasi
Telah disebutkan diatas bahwa dengan operasipun kemungkinan timbulnya keloid kembali masih sekitar 50%. Bahkan keloid yang timbul dapat lebih besar dari sebelumnya. Namun, tindaka operasi akan lebih berhasil jika dikombinasikan dengan terapi yang lain.
* Steroid
Penyuntikan steroid paling bagus dilakukan saat jaringan parut mulai menjadi tebal dan diketahui telah ada keloid sebelumnya. Penyuntikan secara berkala steroid dapat mengurangi ukuran keloid dan iritasi yang terjadi. Namun setelah penyuntikan, dapat dirasakan rasa sakit.
* Penekanan
Cara lain untukbayuajuzt.blogspot.commengobati keloid secara konservatif adalah dengan cara menggunakan perban elastis yang berfungsi sebagai penekan pada keloid. Perban in idapat digunakan selama beberapa bulan. Perban ini berfungsi untuk mencegah terjadinya jaringan parut yang baru.

* Laser
Terapi ini merupakan alternative dari operasi. Laser hanya dapat menghilangkan keloid pada permukaannya saja (yang timbul)
* Obat
Saat ini, obat yang biasanya digunakan untuk mengobati penyakit autoimun atau kanker ternyata dapat berguna untuk mengobati keloid. Contohnya adalah alpha-interferon, 5-fluorouracil dan bleomycin. Tetapi tetap dibutuhkan penelitian lebih lanjut terhadap penggunaan obat-obat ini
Penyebab
Sebagaimana disebut diatas, keloid terbentuk dari jaringan parut (bekas luka). Suatubayuajuzt.blogspot.com jaringan yang dinamakan kolagen, yang normalnya akan timbuk untuk penyembuhan luka, mengalami pertumbuhan yang berlebihan. Jaringan ini dapat tumbuh dari luka yang ada, bekas tindikan, jerawat, cacar air, atau bahkan dari luka yang ringan seperti tergores.

Pemeriksaan Tambahan
Tidak ada pemeriksaan tambahan untuk menegakkan diagnosis keloid. Cukup dengan pemeriksaan fisisbayuajuzt.blogspot.comsaja.
SUMBER:http://www.infokedokteran.com/bedah/penatalaksanaan-pada-pasien-dengan-keloid.html
Demikian infonya frenssss..... semoga bisa bermanfaat....!!!!!
                              BACA JUGA ARTIKEL YANG TERKAIT:
  1. PATOLOGI ATAU PENYAKIT RAKITIS
  2.  PATOLOGI ATAU PENYAKIT SKOLIOSIS LENGKAP
  3.  PATOLOGI ATAU PENYAKIT FILARIASIS(KAKI GAJAH)
  4.  PATOLOGI ATAU PENYAKIT CACING KREMI
  5.  PATOLOGI ATAU PENYAKIT DISPEPSIA
  6.  PATOLOGI ATAU PENYAKIT LEPTOSPIROSIS LENGKAP
  7.  MATERI ANATOMI LENGKAP-SISTEM SARAF PADA MANUSIA
  8.  MATERI LAB-PEMERIKSAAN DARAH LENGKAP
  9.  Patologi Sifilis
  10.  PATOLOGI Swine influensa swine (flu Babi)
  11.  PATOLOGI ATAU PENYAKIT EPISTAKSIS
  12.  PATOLOGI ATAU PENYAKIT KATARAK
  13.  PATOLOGI ATAU PENYAKIT BENIGNA PROSTATIC
  14.  PATOLOGI BATUK DARAH TERLENGKAP KEPERAWATAN
  15.  PATOLOGI FRAKTUR
  16.  MATERI PATOLOGI Hemorrhoids
  17.  MATERI PATOLOGI LENGKAP TENTANG BATU GINJAL
  18.  MATERI LENGKAP PATOLOGI HIPEREMESIS GRAVIDARUM
  19.  MATERI PATOLOGI AIDS/HIV LENGKAP
  20.  PATOLOGI ABSES KEPERAWATAN
  21.  PATOLOGI INFEKSI SUSUNAN SARAF PUSAT
  22.  PATOLOGI GAGAL JANTUNG
  23.  Patologi MIOKARDITIS
  24.  Materi Patologi Malformasi Anorektal
  25.  Patologi Hepatitis
  26.  Patologi Demam Berdarah Dengue
  27.  Patologi Epilepsi
  28.  Patologi Diabetes Militus
  29.  Patologi Hipertensi





























Materi Patologi atau ilMu penyakit Lebih Lengkap Klik Disini

JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DIBAWAH INI!!!

Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Bayuajuzt - All Rights Reserved
Template Edited by Bayuajuzt Published by Bayuajuzt Blog